Mie Koclok Cirebon

Mie Koclok Khas Cirebon

Rasa jika tidak merasakan Mie Koclok makanan khas Cirebon yang satu ini akan merasa rugi jika anda jalan-jalan ke kota Cirebon.
Kalau orang Jakarta tahunya mungkin ketoprak. Karena yang jualan ketoprak di jakarta biasanya orang Cirebon. Ternyata Cirebon punya Mie Koclok yang khas Cirebon. 
Apa yang membedakan Mie koclok yang lain dengan mie koclok Cirebon?. Ternyata jika mie koclok yang lain itu kuahnya bening maka mie koclok ala Cirebon ini kuahnya seperti Bubur Santan yang kental.
Dengan bahan-bahan dasar seperti santan, aci aren, mie, toge, kubis, daun bombay dan sedikit ditabur suwiran ayam goreng ditemani telur, rasanya makanan yang satu ini tidak bisa dilupakan begitu saja.
Kuahnya kental dan gurih disiramkan diatas mie Telor, kemudian ditambah taburan daun bawang, irisan telur rebus dan merica. Hmmm nikmat sekali dimakan malam hari sebagai penghangat badan. 
Dimana anda bisa menjumpai Mie Koclok Cirebon ini? Anda tingal meluncur ke kota Cirebon yaitu jalan Pekarungan 10A, atau panjunan disana ada sebuah warung yang berjualan mie koclok Cirebon ini. 
Warung ini sudah berjualan mie koclok Cirebon sejak 45 tahun yang lalu. Buka dari Pk 04.00 sore sampai Pk 11 malam. Tapi jangan kecewa jika jam 9 malam kesana ternyata Mie Koclok nya sudah habis. 
Karena ternyata pelanggan yang berdatangan bukan hanya dari dalam kota Cirebon tapi berdatangan dari luar kota seperti Bandung, Garut, Surabaya bahkan dari surabaya. Jadi jika lewat jalur Pantura malam-malam jangan lupa mampir di warung Mie Koclok ala Cirebon ini.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews